Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Hidroponik

Taman Hidroponik

Banyak tukang kebun mulai beralih ke berkebun Hidroponik karena berbagai alasan. Jenis kebun ini berukuran kecil dan mudah ditanam di dalam dan cocok untuk kebanyakan sayuran, terutama tomat merah. Selain itu, peralatan yang dibutuhkan untuk berkebun Hidroponik tidak mahal dan relatif mudah untuk dikelola.

Berkebun hidroponik adalah menanam tanaman tanpa tanah, dengan kata lain “berkebun tanpa tanah”. Ada banyak metode berkebun Hidroponik, yang sebagian besar bekerja lebih baik daripada berkebun tanah biasa karena lebih mudah memberikan tanaman apa yang dibutuhkannya saat dibutuhkan. Tanaman hanya akan menerima apa yang Anda berikan; Oleh karena itu Anda akan dapat mengatur pH, nutrisi, kekuatan nutrisi, jumlah air, dan jumlah cahaya. Oleh karena itu, Anda harus meneliti jenis tanaman yang akan Anda tanam sehingga Anda tahu apa yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup.

Berkebun hidroponik hanya sesulit yang Anda lakukan. Ini bisa menjadi rumit jika komputer dengan sensor digunakan untuk mengontrol siklus air, nutrisi, dan cahaya untuk tanaman. Namun, itu juga bisa sesederhana ember yang disiram dengan tangan dengan satu tanaman. Sistem Hidroponik rumah biasa biasanya terdiri dari beberapa hal dasar: nampan yang tumbuh, cahaya (alami atau buatan), reservoir, pompa yang dikendalikan air untuk penyiraman (atau beberapa jenis peralatan penyiraman), dan beberapa bentuk pompa udara untuk memberikan oksigen ke nutrisi.

Media tanam yang digunakan dalam berkebun Hidroponik bisa bermacam-macam, seperti Rockwool, perlite, sabut kelapa, kerikil, pasir, vermikulit, atau bahkan udara. Anda bisa mendapatkan instruksi dari toko berkebun atau online atau membeli bagian terpisah dan membuatnya sendiri. Ada juga peralatan yang sudah dirakit untuk dijual di toko perlengkapan berkebun.

Ada unsur hara mikro tertentu yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman yang sehat termasuk magnesium, belerang, kalsium, kobalt, boron, besi, tembaga, mangan, dan seng. Unsur hara ini mutlak penting bagi tanaman dan jika hilang dapat menyebabkan makanan menjadi tidak sehat dan dalam beberapa kasus bahkan menimbulkan gangguan kesehatan bagi yang memakannya. Sangat penting bahwa Anda menggunakan pupuk yang berkualitas saat berkebun Hidroponik.

Aspek penting lainnya dalam berkebun Hidroponik yang harus diatur secara ketat adalah keseimbangan pH. Ketika keseimbangan pH bervariasi, tanaman akan kehilangan kemampuan menyerap nutrisi yang dibutuhkannya. Kemudahan pengujian dan pengontrolan pH dalam berkebun Hidroponik memberikan keuntungan besar dibandingkan dengan berkebun tanah biasa.

Meskipun ada ratusan variasi yang berbeda, Sumbu, Kultur Air, Ebb dan Aliran, Tetes, N.F.T., dan Aeroponik adalah enam jenis sistem berkebun Hidroponik yang paling dasar. Berkebun hidroponik itu mudah, terjangkau, dan Anda bisa mendapatkan hasil bumi segar, bunga, bumbu & rempah-rempah sepanjang tahun!
Green Landscape Asri
Green Landscape Asri We are a landscape & hardscape service that moves throughout the island of Java, Our mission is to always provide the best results for all our clients and our services also always provide a guarantee to share trust

Posting Komentar untuk "Taman Hidroponik"

Berlangganan via Email