Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Taman Minimalis Kecil Depan Rumah


Yaps, taman bisa dibuktikan dapat membuat siapa yang menyaksikannya berasa tenang dan dapat lupakan sesaat beban pemikirannya.

Oleh karenanya, tidaklah aneh banyak beberapa orang yang menyisahkan sedikit ruangan di tempat tinggalnya untuk jadi selaku taman.

Halaman rumah, pekarangan belakang, sampai tembok juga dapat Anda sulap jadi satu taman. Tetapi biasanya taman depan rumah banyak diputuskan sebab langkah membuat taman kecil di rumah rumah benar-benar gampang dikerjakan.

Sayang, halaman rumah saya sempit :(, bagaimana dong?

Halaman rumah yang kecil bukan bermakna tidak dapat jadi taman. Anda tak perlu berkecil hati bila mempunyai tempat depan rumah yang sempit.

Dengan tempat yang sempit, Anda masih dapat membuat mejadi satu taman yang cantik dan tarik.

Nah, ada langkah yang dapat Anda kerjakan untuk membuat taman walaupun lahannya sempit, berikut cara-cara andil team dasawarsako.com:

Langkah Membuat Taman Kecil di Depan Rumah

1. Menghitung Luas Wilayah Pekarangan Rumah

Bila Anda punya niat untuk bikin satu taman kecil di rumah rumah, ada bagus untuk menghitung luas wilayah kasusngan rumah.

Pengukur luas ini bisa dipakai selaku referensi untuk penyeleksian tipe tanaman yang akan ditanamkan.

Bila halaman rumah rumah Anda lumayan kecil, pilih tipe tanaman yang kecil saja. Ukuran tanaman yang begitu besar, akan membuat daya tampung taman Anda bertambah lebih sedikit.

Oleh karenanya, penting untuk mengenali ukuran pekarangan rumah.

2. Tentukan Pembagian Tempat Taman

Rupanya pembagian tempat taman tentukan hasil akhirnya satu taman itu. Bila taman Anda mempunyai tempat yang berbeda, karena itu kesan-kesan luas bisa dibuat.

Ada beberapa jenis tempat yang dapat Anda pakai dan samakan pada rumah.

Tempat pertama yang dapat dibuat ialah tempat taman dengan ditanam rumput. Umumnya tempat ini tidak memakai tanaman tipe lain terkecuali rumput.

Ada tempat ini bisa membuat penampilan taman Anda bertambah lebih luas.

Seterusnya Anda bisa juga membuat satu tempat rumput-rumputan kembali, tapi diselingi oleh beberapa tanaman hias yang kecil.

Anda bisa juga memakai tipe tanaman hias sedang, tapi yakinkan Anda cuman memakai satu tanaman hias saja.

Kecuali rumput, Anda bisa juga memakai batu-batuan hias untuk percantik taman. Pilih warna batu sesuai hasrat Anda. Tanaman hias juga dapat ditambah di sela-sata batu hias itu untuk menambahkan kesan-kesan cantik.

Untuk wilayah samping rumah, Anda dapat menanaminya dengan 1 tipe tanaman saja. Supaya nampak lebih elok, tanamlah tanaman hias itu dengan berderet.

Anda dapat memberi penyekat batu-batuan bata di tiap tanaman bila pengin membuat kesan-kesan minimalis.

Bila halaman rumah rumah Anda telah tertutup dengan semen, karena itu hal yang dapat dikerjakan ialah menempatkan tanaman dengan pot.

Dengan begitu lantai bersemen masih dapat disihir jadi satu taman yang cantik.

3. Membuat Jalan Setapak di Tempat Taman

Kehadiran jalan setapak dapat membuat keadaan taman yang dibikin bertambah lebih cantik.

Bikinlah jalan setapak yang bisa menyambungkan di antara satu tempat taman dengan taman yang lain. Umumnya Anda bisa memakai bebatuan alam untuk bikin jalan setapak itu.

Peranan jalan setapak itu sebagai jalan Anda untuk melalui hingga rumput yang berada di taman jarang terinjak.

Jalan setapak ini akan menambahkan kesan-kesan minimalis tetapi luas pada pekarangan depan rumah Anda.

4. Menyarukan Pagar Pemisah

Umumnya beberapa rumah tentulah mempunyai pagar pemisah, terutamanya di wilayah perkotaan. Pagar pemisah berikut yang kadang membuat penampilan rumah jadi sempit.

Pagar itu akan membuat penampilan halaman rumah seakan-akan terbatas.

Sesungguhnya Anda dapat membuat pagar rumah itu malah nampak selaku suatu hal yang memberikan dukungan penampilan taman.

Anda dapat membuat pagar itu jadi mempunyai kesan-kesan alami. Kesan-kesan alami itu ditampilkan dengan menambah tanaman di pagar itu.

Kesan-kesan alami ini bisa juga munculkan kesan-kesan minimalis bila penyeleksian tanaman dikerjakan secara baik. Anda dapat pilih tipe tanaman semak yang dapat dirambatkan ke pagar rumah.Tetapi, tipe tanaman ini sebaiknya kerap dirawat supaya masih nampak rapi.

Bila Anda adalah type orang yang repot, karena itu tipe tanaman ramping berdaun kecil juga dapat diputuskan.

Ide ini umum diketahui selaku taman minimalis. Kecuali nampak minimalis, tipe tanaman ini juga tidak cepat jadi membesar hingga tidak membutuhkan pemotongan yang sering.

Anda bisa juga membuat pagar atau dinding pemisah rumah jadi satu vertikal garden.

Tetapi, Anda harus tetap waspada saat menentukan tipe tanaman yang akan ditanamkan. Konsultasilah dengan pakarnya untuk memperoleh hasil yang optimal. Bila pengin membuat suatu taman yang cantik, Anda sudah pasti harus rajin menjaga tanamannya.

Langkah membuat taman kecil di rumah rumah tidak bermanfaat bila Anda malas menjaga tanamannya.

Mudah-mudahan berguna!

Ikuti Kami

Silahkan chat dengan tim kami Admin Green Landscape Asri akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa Green Landscape Asri bantu?
Mulai chat Whatsapp klik disini...